Banner 728x90 pxl

Minggu, 27 Mei 2012

TERAPI ENDOKARDITIS

Terapi endokarditis

Tujuan terapi

·         Antibiotik news- Menghilangkan tanda dan gejala penyakit
·         Menurunkan morbiditas dan mortalitas
·         Menghilangkan organisme penyebab dengan pemaparan obat minimal
·         Memberikan terapi antimikroba yang cost-efektif
·         Mencegah endocarditis pada pasien beresiko tinggi dengan antimikroba yang sesuai


Pendekatan Umum ENDOKARDITIS

·         Pendekatan terpenting pada terapi meliputi isolasi bakteni patogen dan menetapkan kepekaannya dan diikuti dengan pemberian antimikroba bakterisida 1 selama periode yang diperpanjang.
·         Untuk sebagian besar pasien dibutuhkan 4-6 minggu terapi
·         Antimikroba beta laktam seperti penisilin C, nafsilin, dan ampisilin, tetap merupakan obat pilihan untuk streptokokus, stafilokokus dan enterokokus
endokarditis berturut-turut.
·         Untuk beberapa patogen seperti enterokokus, penggunaan antimikroba kombinasi sinergis (termasuk aminoglikosida) penting untuk mendapatkan
efek bakterisidal.

PENCEGAHAN ENDOKARDlTIS

·         Profilaksis antimikroba digunakan untuk mencegah endokarditis pada pase yang dianggap akan pada kondisi beresiko tinggi.
·         Penggunaan antimokroba untuk tujuan ini memerlukan pertimbang beberapa hal, yaitu: tipe pasien yang beresiko; prosedur yang menyebablo bakteremia; organisme yang diduga menjadi penyebab; farmakokineti spektrum; biaya; dan kemudahan pemberian obat yang tersedia. Tuju profilaksis adalah untuk menurunkan kemungkinan infeksi endokardil pada individu yang beresiko tinggi yang menjalani prosedur yai menimbulkan bakteremia singkat.

Pasien yang beresiko Endokarditis

Pasien dengan lesi jantung tertentu, terutama yang mempunyai riwayat penyakit jantung rematik, dan katup jantung buatan, dan yang beresiko mengalami endokarditis. akan tetapi hanya 15-25% pasien yang mengalami infeksi endokarditis dan yang kategonikan beresiko tinggi, dan hanya kecil presentasi pasien beresiko tinggi akan mengalami infeksi endokarditis bila profilaksis tidak diberikan.

Prosedur yang menyebabkan bakteremia

Untuk prosedur gigi dan gusi serta struktur mulut yang menyebabkan perdarahan, Viridans streptococci sering menyebabkan bakteremia, sedangkan instrumentasi dan pembedahan saluran cerna dan saluran genital urinaria lebih sering menyebabkan bakterimia enterokokal.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Categories

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger